LG Tuding Penggunaan USB Type-C Abal-abal membuat Bootloop

LG Tuding Penggunaan USB Type-C Abal-abal membuat Bootloop


AGEN SABUNG AYAM TERBESAR - Bootloop adalah masalah pada piranti lunak Android yang ditunjukkan dengan tanda-tanda berupa kegagalan untuk masuk ke dalam sistem, ciri khasnya perangkat hanya menampilkan logo Android atau vendor secara berulang-ulang. Bootloop adalah suatu keadaan dimana sistem Android yang dijalankan di smartphone tersebut  tidak dapat melakukan booting atau start-up sehingga tidak dapat memungkinkan Anda untuk menjalankan perangkat secara maksimal.
Sejak menerima keluhan bootloop tersebut, LG  masih bungkam perihal apa akar masalah  yang terjadi di  LG V20 dan LG G4. Namun kini seperti dilansir dari GSMArena, LG akhirnya angkat bicara soal penyebab terjadinya bootloop di LG G4 dan LG V20.
LG akhirnya menemukan penyebab asing yang mengakibatkan kedua smartphone LG  tersebut mengalami  bootloop, dan mereka menuding bahwa penggunaan  USB Type-C abal-abal alias bukan yang original sebagai biang keladi penyebab  bootloops. LG mengatakan penyebabnya adalah masalah hardware, di mana ada  "kontak yang longgar antara komponen" dan  perlu diperbaiki, dikarenakan penggunaan perangkat hardware bukan original. Untungnya, LG berkomitmen untuk memperbaiki masalah ini, dan mereka berupaya untuk memperbaiki perangkat pelanggan yang mengalami bootloops.
Sebelumnya, ada sejumlah pengguna LG G4 dan  LG V20 yang melaporkan ke Pusat Layanan LG  bahwa  perangkat mereka mengalami  bootloops dan pihak Pusat Layanan LG menjanjikan  untuk mencari tahu akar penyebab masalah bootloop tersebut.  Hingga akhirnya LG  mengatakan bahwa penyebab bootloop tersebut adalah penggunaan USB Type-C murah.
Namun pendapat berbeda  dikemukakan oleh netizen  di Reddit yang mengatakan bahwa LG mengemukakan  alasan yang “instan”  dan  sebenarnya ada penyebab lain  terjadinya bootloop tersebut. Menurut pengguna  Reddit yang mengetahui banyak hal terkait dengan pengujian peripheral USB Type -C  tersebut  mengatakan sebaliknya. Pengguna Reddit bernama Nathan K tersbeut  menulis bahwa "Sebuah kabel pihak ketiga USB Type -C sangat tidak mungkin menyebabkan bootloop kecuali situasi yang luar biasa muncul".

Comments

Popular posts from this blog

Aplikasi Zarchiver, Ekstrak File Ber-Part Di Android

Klub sepakbola mulai merambah dunia Esport

Ponsel Berusia 800 Tahun ditemukan