Hati-hati dengan Game super Mario run palsu di android

Hati-hati dengan Game super Mario run palsu di android


AGEN SABUNG AYAM TERBESAR - Super Mario Run telah hadir di perangkat iOS dan meraup sukses besar. Empat hari sejak peluncurannya, Super Mario Run telah didownload hingga 40 juta kali. Angka ini telah memecahkan rekor dan melampaui game samrtphone yang sempat populer sebelumnya, Pokemon Go.
 
Saat ini game bergenre side scrolling sudah bisa diunduh oleh pengguna handheld berbasis iOS seperti iPhone dan iPad. Sementara, pengguna sistem operasi Android harus sabar menunggu setidaknya hingga awal 2017 seperti dijanjikan oleh Nintendo sebagai pembesut Super Mario tersebut.
 
Meski demikian, hal tersebut ternyata tak mengurangi keingintahuan dan rasa penasaran pengguna Android. Mereka tetap berusaha mencari bocoran apk atau games Super Mario untuk Android. Celakanya, hal tersebut juga dimanfaatkan oleh orang-orang yang tak bertanggung jawab dengan membuat apk-apk palsu yang seolah-olah merupakan game Super Mario Run versi Android.
 
Situs seperti K**layer.com menawarkan fle APK 'Super Mario Run' yang bahkan belum dirilis di Google Play. Mereka mengklaim memiliki versi awal dan menggoda orang untuk mengunduh file yang sebenarnya mengandung malware. 
 
Sebagai iming-iming, mereka menambhakan kalimat bahwa 'game' ini bisa dimainkan di perangkat Samsung Galaxy, LG V20 atau Google Pixel.
 
Wakil Presiden untuk bagian Penelitian di perusahaan keamanan aplikasi Axran, Aaron Lint mengatakan kepada GamesBeat: "Sebagai langkah  besar Nintendo, Super Mario Run langsung menjadi target utama bagi hacker untuk mencoba mengeksploitasinya kode - terutama karena besarnya jumlah pengunduhnya."
 
"Sama seperti kesuksesan yang diraih Pokémon Go, kami mengantisipasi munculnya aplikasi palsu yang digunakan untuk menyebarkan malware." Bahkan jika nanti Nintendo akhirnya merilis game Mario ini, tetap saja merupakan hal yang beresiko jika Anda ngotot mengunduhnya dari situs pihak ketiga. Hacker dapat menyuntikkan kode tambahan di permainan tersebut dalam upaya mengakses  data Anda.

Comments

Post a Comment

Popular posts from this blog

Aplikasi Zarchiver, Ekstrak File Ber-Part Di Android

Klub sepakbola mulai merambah dunia Esport

Ponsel Berusia 800 Tahun ditemukan