Dengan Koneksi 4G handphone akan lebih menarik perhatian Pembeli

Dengan Koneksi 4G handphone akan lebih menarik perhatian Pembeli 


AGEN SABUNG AYAM TERBESAR - Handset berkemampuan 4G diproyeksikan akan mengalami pertumbuhan sebesar 2 digit bahkan lebih dari 21% di tahun 2016, demikian menurut laporan data dari IDC (international Data Corporation).
Pengiriman handset 4G diperkirakan akan mencapai hampir 1,2 miliar unit pada akhir tahun ini, naik dari angka 967 juta perangkat yang dikirimkan pada tahun 2016. Penyumbang angka pertumbuhan tersebut diduga berasal dari negara-negara berkembang di Asia Pasifik (tidak termasuk Jepang), Amerika Latin, Eropa Tengah dan Timur, Timur Tenga, dan Afrika.
Sementara itu, pengiriman smartphone secara keseluruhan mengalami perlambatan besar-besaran jika dihitung secara tahun per tahun. Tercatat, hanya 1,5 miliar unit yang dikirimkan hingga akhir tahun ini atau turun 0,6% dibanding tahun lalu. Hal ini terlihat kontras mengingat pertumbuhan YoY (year on year atau Tahun ke tahun) pada tahun 2015 mengalami peningkatan sebesar 10%.
IDC menyebut tarif data yang efektif serta handset berbanderol murah menjadi penyebab naiknya pengiriman handset 4G. 
Di masa sebelumnya, skema tarif data menyulitkan pasar untuk mengadopsi jaringan yang lebih baik. Sebagai contoh di India, operator seluler Reliance Jio mulai membagi-bagikan kartu SIm 4G secara gratis dan meluncurkan program handset 4G murah. Hasilnya, program tersebut sukses merengkuh 16 juta pelanggan baru hanya dalam kurun waktu satu bulan.
Efek positif lain dari percepatan adopsi 4G adalah munculnya peluang baru bagi pengembang aplikasi, pebisnis, dan pemilik brand yang ingin menjangkau pasar yang lebih besar. Standar kecepatan jaringan yang rendah merupakan penghalang bagi pengembang aplikasi dan brand untuk mendorong pertumbuhan pasar negara berkembang.Jaringan yang lambat menyebabkan mereka kurang mampu menghadirkan konten variatif  di aplikasi dan iklan digital. Jaringan 4G yang lebih cepat membuat transmisi media kaya konten dan video mobile menjadi lebih baik.

Comments

Popular posts from this blog

Aplikasi Zarchiver, Ekstrak File Ber-Part Di Android

Klub sepakbola mulai merambah dunia Esport

Ponsel Berusia 800 Tahun ditemukan