Bioskop VR akan segera di riliskan 2017

Bioskop VR akan segera di riliskan 2017.

AGEN SABUNG AYAM TERPERCAYA - Sementara ini solusi perangkat virtual reality (VR) terutama difokuskan pada game dan pendidikan, industri hiburan melihat banyak potensi yang bisa digali di teknologi baru ini. Mei lalu, perusahaan film Kanada,  IMAX, mengumumkan bahwa mereka berencana untuk membuka enam bioskop yang mengandalkan teknologi virtual reality (VR)  pada akhir tahun.
Menurut laporan awal tersebut, perusahaan yang berbasis di Ontario itu berencanauntuk membuka fasilitas bioskop VR pertamanya di Los Angeles,lalu diikuti oleh lima bioskop serupa di seluruh Amerika Serikat. Selain itu, IMAX berencana untuk membuka sebuah teater VR yang sama di Manchester, diikuti dengan ekspansi ke China. Namun sejak itu, mendekati akhir tahun, IMAX belum menunjukkan tanda-tanda akan meresmikan bioskop IMAX VR pertama di dunianya tersebut.
Kini, sebuah kabar terbaru yang dilansir dari AndroidHeadlines, menyebutkan bahwa salah seorang juru bicara IMAX melalui wawancara denganThe Verge menyebutkan bahwa pembukaan bioskop pertama di dunia VR IMAX ditunda dan rencana ambisius ini bakal terealisasikan di tahun 2017. Namun, penundaan tidak boleh terlalu lama, karena konglomerat hiburan yang berbasis di Kanada ini berencana untuk membuka bioskop VR IMAX pertama di dunia dengan menargetkan banyak penonton dari seluruh dunia.
Laporan terbaru menunjukkan bahwa IMAX menerima pengiriman pertama dari headset VR yakni StarVR headset terlambat untuk memenuhi batas waktu yang ditentukan sebelumnya yakni bulan Agustus 2016.  Dalam penggarapan bioskop VR IMAX ini, IMAX berkerjasama dengan Starbreeze Studios, yang merupakan pengembang game dan perusahaan teknologi perangkat lunak yang berbasis di  Swedia yang merancang platform StarVR. Selain Starbreeze Studios, inisiatif ini juga didukung oleh raksasa teknologi asal Taiwan yakni Acer yang baru-baru ini menginvestasikan sejumlah dana cair senilai  USD$ 10 juta kedalam pengembangan konten VR di bioskop VR IMAX.
Ide di balik teater/ bioskop IMAX VR adalah untuk menyediakan pengguna dengan tingkat hiburan dalam level yang lebih tinggi, lebih menyenangkan dan tidak dapat dicapai dengan menggunakan hardware massal yang tersedia secara luas seperti Oculus Rift dan HTC Vive.
Dengan mengunjungi bioskop IMAX VR , IMAX mengatakan bahwa bioskop mereka menawarkan bidang pandang dua kali lipat bidang pandang 225 derajat, jauh melampaui 2 kali lipat dari bidang pandang  headset VR biasa.
Kabarnya, IMAX akan membuka pusat percontohan di Manchester yang akan dibuka untuk umum di dalam kompleks niaga Odeon Printworks Multiplex, yang ada di pusatkota. Di pusat percontohan ini IMAX akan menyediakan pengguna berbagai pengalaman VR yang dirancang khusus, sedangkan film dan konten VR  yang akan diputar di bioskop IMAX VR  itu sendiri nantinya akan berlangsung dari lima sampai 15 menit. Sayangnya, sejauh ini belum ada rincian terkait dengan harga tiket dan konten film apa saja yang bisa dinikmati di bioskop VR pertama di duniatersebut.

Comments

Popular posts from this blog

Aplikasi Zarchiver, Ekstrak File Ber-Part Di Android

Klub sepakbola mulai merambah dunia Esport

Ponsel Berusia 800 Tahun ditemukan