Tips Iphone membuat notifikasi tidak interupsi

Tips Iphone membuat notifikasi tidak interupsi


AGEN SABUNG AYAM TERBESAR - Terkadang sebuah setingan sederhana di ponsel Anda bisa meningkatkan kenyamanan saat santai di kamar atau saat tengah menikmati file video dan musik. Salah satu yang dapat mengurangi kenikmatan kita saat dua kondisi tadi adalah notifikasi. Iya sih, notifikasi dibuat agar mampu menginterupsi kita untuk mengantisipasi panggilan atau pesan penting yang bersifat emergency. Tapi jika Anda lebih memilih menikmati musik ketimbang gangguan-gangguan notifikasi, maka tips berikut dapat membantu Anda.
Semakin banyak aplikasi yang terinstal di iPhone memaksa kita menerima lebih banyak notifikasi dari yang seharusnya. Lagi enak-enak nonton video review di PULSA Channel, tiba-tiba keluar notifikasi bahwa diamond Anda di salah satu game sudah bertambah. Terganggu kan? Atau pas mendengarkan musik bersama teman-teman melalui pengeras suara yang dihubungkan dengan iPhone kita, tiba-tiba hadir notifikasi yang mengurangi volume musik utama dan jadi ga asyik!
Sebenarnya hal tersebut dapat diatasi dengan sejumlah setingan sederhana, sebagai berikut:
1.Geser saklar mute yang ada di samping kiri atas layar iPhone. Dengan mengaktifkan mode silent, maka notifikasi yang bersifat suara tidak akan muncul dan tidak mengganggu aktivitas mendengarkan musik yang sedang kita lakukan.
Mengaktifkan mode silent seperti ini juga bisa dilakukan dengan cara lain. Terutama untuk iDevice yang tidak memiliki switch silent atau saklar silent, semisal iPad terbaru. Untuk melakukannya, kita harus masuk ke control Center (usapkan layar dari bawah ke atas) lalu sentuh tombol silent-nya.

2.Gunakan fitur Do Not Disturb. Fitur ini bisa kita atur terjadwal atau manual ketika dibutuhkan. Dengan mengakses Control Center, kita bisa mengaktifkan secara manual fitur ini. Sentuh saja tombol bergambar bulan sabit dan fitur ini telah aktif.
Kelebihan Do Not Disturb dibanding silent mode adalah, kita bisa memasukkan kontak atau nomor tertentu dalam daftar exception alias pengecualian. Jadi ketika mereka menghubungi Anda, yang tentunya bisa jadi adalah hal yang paling emergency sepanjang hidup Anda, sebagai contoh nomor istri, maka ia akan tetap masuk dan memberikan notifikasi kepada Anda.
Tapi jangan lupa untuk menonakifkan mode ini ketika Anda tidak membutuhkannya lagi. Hal ini perlu kita waspadai, karena ikon yang memperlihatkan kita bahwa fitur do not disturb tengah on, terlampau kecil dan berada di atas layar.
3.Edit Notifikasi Per Aplikasi. iOS anyar memungkinkan kita untuk mengatur notifikasi per aplikasi yang terinstal di dalam ponsel. Jadi, kita bisa menghentikan aplikasi-aplikasi yang mungkin kerap mengirimkan notifikasi yang kurang penting.
Caranya mudah, Anda bisa masuk ke Settings, lalu cari pilihan Notification.
Tip Iphone 3b Images Data 2017 Januari Thumb Other400 0
Dari sini kita bisa memilih aplikasi yang dimaksud, lalu atur notifikasi yang diinginkan.

Saat mendengarkan musik misalnya, Anda bisa matikan sound untuk notifikasinya. Tapi agar tidak terganggu saat menonton video, mungkin Anda bisa mematikan tampilan banner, atau apapun yang Anda pikir pas untuk aplikasi tersebut.

Comments

Popular posts from this blog

Aplikasi Zarchiver, Ekstrak File Ber-Part Di Android

Klub sepakbola mulai merambah dunia Esport

Ponsel Berusia 800 Tahun ditemukan