Iphone 8 Memiliki Ketahanan Air yang luar biasa

Iphone 8 Memiliki Ketahanan Air yang luar biasa


AGEN SABUNG AYAM TERBESAR - Apple tahun ini dikabarkan telah menyiapkan iPhone generasi terbarunya yakni iPhone 8. Beberapa kalangan mengklaim produk ini menghadirkan upgrade besar-besaran. Salah satu peningkatan paling nyata adalah fitur water proofing (fitur anti air) yang lebih baik dibanding iPhone 7.

Seperti dilansir dari 9to5mac, seiring  penyempurnaan desain  di iPhone 8 yang bebas bezel,  media lokal di Korea Selatan yakni  The Korea Herald mengabarkan bahwa iPhone generasi terbaru ini  juga akan jauh lebih tangguh dibandingkan iPhone 7, dengan resistensi yang lebih tinggi terhadap air dan debu. Situs ini mengklaim bahwa iPhone 8 akan dibekali sertifikasi  IP68 untuk ketahanan air dan debu. Ini berarti dapat menahan perendaman selama 30 menit di dalam air sekitar satu meter. IPhone 7 memiliki rating IP67 yang berarti secara teknis tahan terhadap cipratan air saja dan dihujani oleh air. IP68 adalah sebuah peningkatan yang substansial tapi bukan berarti iPhone 8 bisa dibawa  berenang dan menyelam.

Dalam prakteknya, iPhone melebihi peringkat waterproofing di kebanyakan tes sintetis, akan  tetapi standar resmi dari nilai sertifikasi ini memang  akan dimiliki oleh iPhone 8  yang memungkinkan Apple  untuk memasarkan ponsel andalannya lebih agresif pada benchmark ini. Dan dapat menjual dari daya tarik sisi ketangguhan perangkat, bukan hanya gambar dari iPhone 8 yang terlihat tetap siaga saat terpercik air di dekat kolam renang.

Dengan adanya sertifikasi  IP68,  iPhone 8 siap berhadapan langsung dengan rival terdekat Apple yakni , Samsung, yang telah lebih dulu menjual Samsung Galaxy S7 yang juga sudah mengantongi sertifikasi IP68.

IPhone 8  ini  kabarnya akan diperkenalkan pada musim gugur tahun ini. Namun belum diketahui ekapektasi harga banderol dan ketersediaan perangat ini secara global.

Comments

Popular posts from this blog

Aplikasi Zarchiver, Ekstrak File Ber-Part Di Android

Klub sepakbola mulai merambah dunia Esport

Ponsel Berusia 800 Tahun ditemukan