Google Assistant akan ada di android TV

Google Assistant akan ada di android TV


AGEN SABUNG AYAM TERBESAR - Pada event CES 2017 di Las Vegas yang saat ini masih berlangsung, NVIDIA mengumumkan perangkat SHIELD baru. Nah, produk baru itu dikatakan dilengkapi fitur Google Assistant. Hanya saja ternyata perangkat itu bukan menjadi satu-satunya perangkat Android TV yang  mendapatkan akses terintegrasi ke Google Assistant.

Pasalnya tak lama selepas pengumuman oleh NVIDIA, pihak Google menyatakan jika Google Assistant dalam waktu dekat bakal mendarat ke Android TV. Artinya, Google Assistant juga akan digulirkan ke platform lainnya. Beberapa platform khusus tersebut termasuk jam tangan pintar (smartwatch) yang menjalankan OS Android Wear 2.0 atau pun mobil pintar yang mengusung sistem operasi Android di dalamnya, demikian dikutip dari Android Headline, (5/01).

Melalui pernyataan Google di blog resminya, bakal banyak manfaat yang akan diperoleh jika perangkat Android TV terintegrasi dengan fitur Google Assistant. Misalnya saja untuk meminta perangkat Android TV memutar konten dengan judul tertentu. Akses mencari dan menemukan konten baru pun bakal jauh lebih mudah. Tapi itu tentunya sekadar contoh dasar dari apa yang bisa dilakukan oleh Google Assistant.
Hal menarik lain yang bisa dilakukan oleh Google Assistant yaitu akan mampu menghubungkan ke perangkat yang terintegrasi dengan fitur ini, seperti halnya juga terkoneksi dengan Google Home. Semisal Anda bisa mengandalkan perangkat Android TV untuk meredupkan lampu atau memberikan perintah tertentu ke perangkat pintar lain.

Jika perangkat Android TV ternyata tidak dapat menggunakan kontrol hands-free, maka Google Assistant akan perlu dikontrol melalui piranti pengontrol jarak jauh (remote).

Pihak Google mengkonfirmasi jika pembaharuan OTA untuk Android TV terkait fitur Google Assistant bakal diberikan minimal ke platform Android v6.0 Marshmallow atau Android 7.0 Nougat.

Comments

Popular posts from this blog

Aplikasi Zarchiver, Ekstrak File Ber-Part Di Android

Klub sepakbola mulai merambah dunia Esport

Ponsel Berusia 800 Tahun ditemukan