Tips buat pemula yang hobby Berfoto

Tips buat pemula yang hobby Berfoto


AGEN SABUNG AYAM TERPERCAYA - Fotografi kini bukan lagi hobi yang hanya bisa dinikmati oleh kalangan yang memiliki uang banyak. Berbekal smartphone sudah banyak orang bisa menjalankan aktifitas potret-memotret ini. Pasalnya kian banyak dijumpai ponsel pintar yang telah membenamkan fasilitas kamera bagus. Dan harganya pun jauh lebih terjangkau ketimbang perangkat kamera digital DSLR yang dibanderol mahal.

Sayangnya tak semua pengguna ponsel berkamera bisa memotret dengan hasil memuaskan. Apalagi saat kondisi pemotretan dalam suasana cahaya kurang alias minim cahaya. Pasalnya untuk memperoleh hasil jepretan kamera yang bagus, idealnya pencahayaan pun kudu memadai.

Ada beberapa tips praktis nan sederhana bagi pengguna pemula yang ingin memanfaatkan kameranya untuk mendapatkan hasil potret optimal di kondisi pencahayaan remang (indoor), termasuk saat di malam hari. Cara-caranya memang kelewat simpel, tapi tak ada salahnya dicoba.

- Pakai Senter Smartphone Lain
Rata-rata ponsel kekinian sudah dilengkapi dengan fitur flashlight (senter). Nah, fitur ini tentu bisa dimanfaatkan sebagai bala bantuan saat ingin melalukan foto selfie atau memotret di tempat yang minim cahaya.

- Temukan Lampu Terdekat
Langkah mudahnya, cari dan tentukan spot foto yang dekat dengan sumber pencahayaan. Contohnya lampu terdekat yang ada di dekat objek pemotretan. Walaupun mungkin lampunya tidak seberapa terang, tapi tetaplah akan sangat membantu memberikan dukungan pencahayaan untuk hasil foto lebih terang dan baik. Setidaknya wajah kita akan terlihat.

- Pakai Lampu LED Eksternal
Sebenarnya cara ini mirip dengan penggunaan lampu senter dari perangkat smartphone lainnya. Cuma di sini pengguna diajarkan membuat perangkat flash eksternal dengan mengandalkan lampu LED dan beberapa komponen lainnya secara DIY (do it yourself). Di YouTube, video yang diunggah lewat chanel 'How to Raju' memperlihatkan cara menciptakan flash eksternal dengan memanfaatkan lampu LED 3 watt.

- Manfaatkan Flash LED Depan
Cara ini yang sebenarnya lebih ideal untuk dapat mendukung hasil foto selfie yang lebih mumpuni. Menggunakan lampu flash LED depan, hasil jepretan selfie bakal tampak terang dan detil walaupun di kondisi cahaya minim sekalipun. Dan ini bisa difungsikan di manapun dan kapan pun. Baik untuk selfie sendirian atau pun bersama-sama (wefie).

Comments

Popular posts from this blog

Aplikasi Zarchiver, Ekstrak File Ber-Part Di Android

Klub sepakbola mulai merambah dunia Esport

Ponsel Berusia 800 Tahun ditemukan