Tekken 7 batal cross platform

Mundur dari Rencana 'Perkawinan' PlayStation-Xbox



AGEN SABUNG AYAM TERPERCAYA - Di antara berbagai judul game, Tekken 7 menjadi salah satu game yang terlibat gembar-gembor cross platform antara Xbox One dengan PlayStation 4. Namun dari kabar terbaru sepertinya developer Tekken 7 tak berminat untuk terlibat dalam fitur yang masih diperdebatkan ini.

Seperti yang dikicaukan Game Director Tekken 7 Katsuhiro Harada. Alasan ia dan timnya tidak mau terlibat dalam permainan cross platform Xbox One dan PlayStation 4 adalan lantaran risiko keamanan.

"Ini bukan masalah teknologi untuk bagaimana gamer PlayStation 4, Xbox One, dan PC bisa bertarung satu sama lain. Tapi lebih kepada kebijakan pihak pertama dan risiko keamanan bersamaan dengan reputasi gamer PC yang kerap curang," tutur Harada dikutip detikINET kepada ASTRO99BET dari Ubergizmo, Senin (26/9/2016).

Ide cross platform ini sendiri pertama kali diutarakan oleh Microsoft. Kala itu, tepatnya pada bulan Maret 2016, Director of ID@Xbox Chris Charla mengatakan bahwa antara tiga platform itu sebenarnya bisa saja tergabung ke dalam jaringan yang sama.

Hanya saja, untuk bisa mewujudkan hal ini tentu kembali lagi pada developer masing-masing game. Apakah mereka mau mendukung fitur ini atau tidak.

Sementara itu, di bulan Agustus 2016 lalu, Game Designer Tekken 7 Michael Murray memberi pendapat mengenai cross platform. "Tolong tanya Sony. Microsoft sudah mengumumkan bahwa mereka tertarik dengan cross platform," ujar Murray pada saat itu.

Kini, dengan pernyataan Harada, besar kemungkinan Tekken 7 mundur dari rencana cross platform. Tapi, sebenarnya yang perlu dilihat di sini adalah, bagaimana kesiapan kedua belah pihak. Microsoft sudah setuju, lalu bagaimana dengan Sony?

Comments

Popular posts from this blog

Aplikasi Zarchiver, Ekstrak File Ber-Part Di Android

Klub sepakbola mulai merambah dunia Esport

OS Funtouch 3.0 ada di Vivo X9 benar kah?