Huawei P9 Indonesia Launching

Huawei P9 Lite  Indonesia Launching


AGEN SABUNG AYAM TERPERCAYA - Seperti yang sudah dijanjikan, Huawei akhirnya resmi melepas P9 Lite ke pasar Indonesia. Sesuai namanya, ponsel ini merupakan versi rendah dari seri flagship P9.

Hadirnya P9 Lite di Indonesia terbilang sedikit terlambat. Pasalnya ketika pertama kali diumumkan bulan Mei 2016 lalu, vendor ponsel asal China ini menyebut bahwa pihaknya akan merilis P9 Lite sekitar bulan Agustus 2016.

Menurut Johnson Ma, Country Director Huawei Devices, keterlambatan tak lain karena pihaknya berusaha untuk memenuhi aturan Tingkat Kandungan Dalam Negeri (TKDN) sebesar 30 untuk ponsel 4G yang diberlakukan tahun 2017 mendatang.

"Kami selalu berusaha untuk mengikuti segala aturan yang dikeluarkan pemerintah. Termasuk salah satunya TKDN. Karenanya, melalui kerjasama dengan PT Panggung, kami kini bisa menghadirkan P9 Lite ke tengah-tengah masyarakat Indonesia," ujar Johnson di sela-sela peluncuran di kantor Huawei, Gedung BRI II, Jakarta, Kamis.

Seperti diketahui ponsel yang hadir dengan bentang layar 5,2 inch FHD ini punya spesifikasi lebih rendah dibandingkan Huawei P9. Di sektor dapur pacu, ponsel ini dibenamkan prosesor octa-core Kirin 650 64-bit dengan kecepatan 2 GHz, RAM 3 GB, dan memori internal 16 GB + slot MicroSD up to 128 GB.

Sayang, modul kamera yang dipakai tak menggunakan Leica. Namun, kamera utama 13 MP dan kamera depan 8 MP tetap diklaim mumpuni untuk mengambil gambar bahkan dalam kondisi low light sekalipun.

Sudah berjalan di atas sistem operasi Android 6.0 Marshmallow, P9 Lite dibekali baterai 3.000 mAh. Huawei saat ini sudah membuka keran pre order dari tanggal 23 - 30 September 2016. Dibanderol dengan harga Rp 3.799.000, P9 Lite siap dijual pada tanggal 1 Oktober 2016.

Comments

Popular posts from this blog

Aplikasi Zarchiver, Ekstrak File Ber-Part Di Android

Klub sepakbola mulai merambah dunia Esport

OS Funtouch 3.0 ada di Vivo X9 benar kah?