Samsung Rilis Gear S3 Frontier & Gear S3 Classic



AGEN SABUNG AYAM TERBESAR - Samsung memperkenalkan dua model smartwatch terbarunya, yang dinamakan Gear S3 Frontier serta Gear S3 Classic. S3 Frontier tampangnya lebih garang sedangkan S3 Classic lebih elegan.

Kedua model Gear S3 itu diperkenalkan di Berlin menjelang pameran teknologi IFA 2016. Selain penampilannya, perbedaan antara S3 Frontier dan Classic adalah konektivitasnya. 

Dikutip detikINET kepada ASTRO99BET dari Reuters, Kamis (1/9/2016), Frontier memiliki chip selular sendiri sehingga mendukung konektivitas 3G atau 4G. Ia tidak perlu dihubungkan dengan smartphone, bisa beroperasi mandiri untuk melakukan panggilan ataupun akses data. Sedangkan Classic hanya memiliki Wi Fi/Bluetooth.

Samsung membekali keduanya dengan sertifikasi IP68 sehingga tahan air. Dengan layar 1,3 inch, Gear S3 sedikit lebih besar dibandingkan Gear S2. Dibenamkan pula fitur Always On seperti di handset Galaxy S7 sehingga layar dapat tetap menyala sepanjang waktu dengan konsumsi daya rendah.


Layar tersebut dilapisi Gorila Glass SR+ yang diklaim Samsung sekuat bahan safir. Fitur lainnya termasuk GPS, baterai 380 mAh, bluetooth 4.2, RAM 768 MB, prosesor dual core, wireless charging, serta sistem operasi buatan Samsung, Tizen. Baterainya diklaim bisa tahan sampai 4 hari yang merupakan kemajuan cukup pesat dari generasi sebelumnya.

Gear S3 kompatibel dengan smartphone Android yang menjalankan Android 4.4 KitKat dan punya RAM minimal 1,5 GB. Kabarnya, sistem operasi iOS juga akan didukung di masa mendatang. Oh ya, keduanya juga mendung NFC dan layanan pembayaran Samsung Pay.

Gear S3 Frontier dan Classic rencananya akan mulai dipasarkan Samsung di kuartal IV 2016 ini. Sayang belum ada informasi soal berapa harganya.

Comments

Popular posts from this blog

Aplikasi Zarchiver, Ekstrak File Ber-Part Di Android

Klub sepakbola mulai merambah dunia Esport

OS Funtouch 3.0 ada di Vivo X9 benar kah?