Ponsel Jadul HTC Bisa Jalankan Android Nougat


AGEN SABUNG AYAM TERBESAR - Ponsel HTC HD2 dirilis tujuh tahun silam. Walau terhitung jadul, ponsel ini rupanya masih bisa manjalankan Android Nougat.

HTC memang kerap menghadirkan ponsel yang cukup terbuka untuk pengembangan dan instalasi custom OS, salah satunya HTC HD2. Tak heran ponsel ini menjadi salah satu yang difavoritakan para developer di seluruh dunia.

Secara spesifikasi HTC HD2 tidak sebanding dengan ponsel yang ada di pasaran saat ini. Namun yang mengejutkan ponsel ini bisa menjalankan Android Nougat. Oleh salah satu pengembang dari forum XDA, ponsel ini diinstal Cyanogen Mode 14. 

Walau dapat menjalankan Android Nougat, ponsel ini tidak dapat digunakan untuk sehari-hari. Sebab kapasitas RAM yang hanya 448 MB membuat ponsel ini berjalan sangat lambat.

"CM 14 berhasil boot. Tapi jangan senang, kita tidak punya banyak RAM untuk membuatnya digunakan sehari-hari," tulis developer yang memiliki akun bernama macs18max ini seperti dikutip dari Mobilescout, Sabtu (17/9/2016).

Dibalik kinerjanya lemot, tetap saja HTC HD2 layak diacungi jempol. Sebab banyak ponsel yang lebih tinggi spesifiasinya tidak mendapat pembaruan Android Nougat. 


Seperti diketahui api sejumlah ponsel bakalan tidak menerima pembaruan ini meski spesifikasinya cukup gahar. Ini lantaran Qualcomm tidak akan merilis update driver grafis untuk dua prosesornya, Snapdragon 800 dan 801. 

Alhasil sejumlah ponsel flagship yang ditenagai Snapdragon 800 dan 801 harus puas dengan Android Marshmallow. Ponsel-ponsel yang diotaki oleh kedua prosesor tersebut meliputi Nexus 5, LG G3, Xperia Z3, HTC One M8 dan Moto X generasi kedua. Selain itu ada pula Galaxy S5 dan Galaxy Note 3.

Comments

Popular posts from this blog

Aplikasi Zarchiver, Ekstrak File Ber-Part Di Android

Klub sepakbola mulai merambah dunia Esport

OS Funtouch 3.0 ada di Vivo X9 benar kah?