Recall Note 7 Jadi Kado Termanis iPhone 7?


AGEN BOLA TERPERCAYA - Samsung, tidak dapat dipungkiri, sedang menghadapi masalah besar terkait recall Note 7 karena isu baterai. Selain menimbulkan kerugian, tidak lama lagi sang musuh bebuyutan yakni Apple akan merilis generasi baru iPhone.

Banyak yang mengkhawatirkan konsumen yang awalnya ingin membeli ponsel Samsung akhirnya akan lebih memilih iPhone 7 atau apapun namanya nanti. Namun beberapa analis menilai belum tentu skenario itu terjadi. Belum pasti Apple akan otomatis diuntungkan dengan isu Note 7.

"Meskipun ada isu baterai Samsung ini, Apple masih punya banyak hal untuk dibuktikan sebelum bisa memikat pembeli Samsung," kata Daniel Newman, analis di Futurum Research yang detikINET kutip dari CNBC kepada ASTRO99BET, Senin (5/9/2016).

Apalagi iPhone 7 gosipnya tidak membawa perubahan atau fitur signifikan dibandingkan generasi sebelumnya. Sedangkan Note 7, sebelum isu baterai mengemuka, terindikasi laris manis berkat fitur menarik yang diusungnya. 

"Fitur sekuriti seperti pemindai iris itu memang unik. Plus, Samsung masih punya Galaxy S7 Edge yang bisa memikat user ponsel premium," ujar Ramon Llamas, Research Manager di biro riset IDC. 

Maka jika iPhone 7 yang sudah pasti mahal harganya benar-benar tidak menarik, Samsung boleh bernapas lega. Terlebih lagi, pengalaman pemakaian ponsel Android masa kini sudah sedikit banyak mampu mengimbangi iOS yang diandalkan iPhone.

"Apa yang membuat Apple membabat BlackBerry dulu adalah simplisitas dan kehandalannya. Android dulu juga selalu lebih banyak mengalami gangguan dan lebih sulit digunakan. Namun ponsel Samsung sudah bisa memberikan pengalaman yang diinginkan orang," kata Newman.

Meski demikian, kerugian yang dialami Samsung akibat recall Note 7 diprediksi tidak sedikit. Samsung bisa meminimalisir kerugian itu jika bisa melakukan proses pergantian handset dengan cepat dan efisien. 

Comments

Popular posts from this blog

Aplikasi Zarchiver, Ekstrak File Ber-Part Di Android

Klub sepakbola mulai merambah dunia Esport

OS Funtouch 3.0 ada di Vivo X9 benar kah?