Layar iPhone 7 ternyata lebih bagus dari Hp Android

Layar iPhone 7 ternyata lebih bagus


AGEN BOLA TERBESAR - Di atas kertas, layar iPhone 7 tampak ketinggalan dibandingkan deretan ponsel flagship Android. Di saat smartphone semacam Galaxy S7, Note 7, atau LG G5 mengusung layar OLED, iPhone 7 masih LCD. Di saat yang lain sudah resolusi Quad HD, iPhone 7 masih 750 x 1334 pixel.

Tapi spesifikasi itu 'menipu'. Setidaknya, itulah hasil penelitian dari Display Mate yang menyebut layar iPhone 7 ternyata sangat bagus. Menurut Presiden Display Mate, Raymond Soneira, akurasi warna di iPhone 7 sempurna secara visual. Padahal LCD kalah di berbagai sektor dibandingkan OLED.

"OLED itu jauh lebih tipis, ringan dan bezel bisa jauh lebih kecil, juga bisa dibuat fleksibel menjadi layar lengkung. Waktu responsnya juga sangat cepat, viewing angle lebih baik, dan bisa menampilkan model always on," tulis Soneira yang ASTRO99BET kutip dari Wired, Selasa (20/9/2016).

Jadi apa kuncinya layar iPhone 7 tampak bagus meski teknologinya bisa dibilang ketinggalan? Salah satunya karena Apple menggunakan teknologi yang ada di televisi 4K serta bioskop digital.

"Apple adalah satu dari hanya 3 manufaktur yang mendukung DCI-P3 wide color gamut yang digunakan di televisi 4K. Dua yang lain adalah Samsung dan LG, perusahaan yang juga membuat televisi 4K," demikian penjelasan Wired.

Dalam promosinya, Apple memang membanggakan layar iPhone 7. "Layar iPhone 7 menggunakan color space seperti industri sinema digital. Layarnya sangat akurat, seperti kalian benar-benar berada di sana," klaim mereka di situsnya.

Namun demikian, Apple dinilai sudah mentok dalam memaksimalkan teknologi LCD. Predikat layar terbaik oleh DisplayMate sendiri dipegang oleh Galaxy S7 yang memakai layar OLED. Sehingga tahun depan, ada dugaan kuat kalau iPhone selanjutnya akan ikut menggunakan OLED.

Comments

Popular posts from this blog

Aplikasi Zarchiver, Ekstrak File Ber-Part Di Android

Klub sepakbola mulai merambah dunia Esport

OS Funtouch 3.0 ada di Vivo X9 benar kah?