Apa Dosa Sony Xperia?


AGEN BOLA TERBESAR - Sony memang masih rutin mengeluarkan model baru Xperia yang menyasar berbagai segmen. Tapi bisa dikatakan gaungnya semakin turun. Apa yang salah dengan Sony, padahal produk smartphone mereka tidak bisa dikatakan buruk.

"Di dunia smartphone modern, tak cukup hanya mendesain dan membuat gadget baru spek tinggi. Kalian harus memperkuatnya dengan software sendiri, support dengan update dan patch sekuriti, dan dijual dengan harga menarik. Tak semua bisa melakukan pekerjaan bagus soal ini," sebut Vlad Savov, kolumnis teknologi di The Verge kepada ASTRO99BET

Vlad bahkan menyebut Sony sebagai vendor yang nasibnya paling mengkhawatirkan di jagat Android. Ia mengutarakan beberapa alasan di balik opininya tersebut.

"Sony hanya tahu membuat perangkat premium. Tiga tahun terakhir, ada Z1 sampai Z5 dan terakhir ZX, namun tak pernah ada perubahan karakter. Flagship Xperia itu mahal, memiliki spek terkini dan desain menarik, namun cenderung selalu diluncurkan tanpa Android terbaru dan kameranya yang bagus biasanya dirusak oleh software yang buruk," tulisnya.

"Itu yang kualami saat mencoba Xperia ZZ, cantik di luar, spesifikasinya bagus di dalam, namun Android-nya usang dan software kameranya tidak meyakinkan," tambah Vlad.

Ia menilai, Sony melakukan kesalahan yang sama dari tahun ke tahun. Padahal kompetisi belakangan begitu ketatnya. Terutama dari vendor asal China.

"Xperia XZ datang di Oktober dengan spek dan software yang sama dengan Xiaomi Mi 5 yang sangat terjangkau atau OnePlus 3. Sehingga XZ sudah terlambat, lebih mahal dan selain karena merek Sony, tidak memiliki keunikan berarti," ketusnya. 

Sejak berpisah dengan Ericsson, sebenarnya sempat ada harapan smartphone Sony, didukung mereknya yang kuat, bisa berkibar kencang. Namun sampai sekarang kelihatannya, Sony di jagat smartphone belum juga menunjukkan tajinya.

Comments

Popular posts from this blog

Aplikasi Zarchiver, Ekstrak File Ber-Part Di Android

Klub sepakbola mulai merambah dunia Esport

OS Funtouch 3.0 ada di Vivo X9 benar kah?