Blackberry Berhenti dalam Pembuatan Ponsel

Blackberry Berhenti dalam Pembuatan Ponsel


AGEN BOLA TERBESAR - Hari ini BlackBerry akhirnya membuat keputusan resmi  bahwa  mereka  tidak akan mengembangkan  dan memproduksi  smartphone  mandiri.  Ini berarti, di masa depan, Anda tetap masih akan melihat  smartphone  merek BlackBerry namun tidak akan dirancang atau dibangun oleh perusahaan yang berbasis di  Kanada tersebut.
Sebaliknya, smartphone  BlackBerry akan dibuat oleh mitra-mitra  hardware yang kemudian akan mendapatkan  lisensi penggunaan software stack dari  BlackBerry  yang berjalan di sistem operasi   Android.  Dari beberapa mitra BlackBerry  yang menggarap smartphone  BlackBerry  seperti  termasuk TCL, yang telah menggarap BlackBerry DTEK50,  yang sebenarnya adalah  Alcatel Idol 4.
BlackBerry juga bermitra dengan perusahaan patungan telekomunikasi di Indonesia  yang akan membuat beberapa perangkat baru di  bawah merek BlackBerry. Jadi untuk ke depannya,  BlackBerry hanya berfokus pada pengembangan perangkat lunak, termasuk aplikasi  keamanan dan aplikasi default BlackBerry.
Inilah bagian yang relevan dari pernyataan resmi yang dirilis hari ini oleh CEO BlackBerry John Chen, “ BlackBerry  berencana untuk mengakhiri semua pengembangan hardware internal dan akan melakukan outsource  dengan mitra kami. Hal ini memungkinkan kami  untuk  mengurangi  pengeluaran  dan meningkatkan pengembalian modal yang diinvestasikan.”  Ujar Chen.
Karena smartphone terakhir yang dikembangkan in-house oleh BlackBerry adalah Priv, strategi di atas sebenarnya  telah berjalan  selama setahun terakhir atau lebih. Namun demikian, ada baiknya untuk akhirnya melihat  BlackBerry  secara terbuka berbicara tentang hal tersebut ke publik.

Comments

Popular posts from this blog

Aplikasi Zarchiver, Ekstrak File Ber-Part Di Android

Klub sepakbola mulai merambah dunia Esport

OS Funtouch 3.0 ada di Vivo X9 benar kah?