Begini Cara Kirim Pesan WhatsApp Lewat Siri


AGEN BOLA TERBESAR - Bersamaan perilisan iOS 10, WhatsApp menggulirkan update aplikasinya. Sejumlah fitur baru disematkan, salah satunya berkirim pesan dan melakukan panggilan menggunakan Siri.

Saat WWDC 2016, Apple telah memaparkan kemampuan Siri yang semakin ditingkatkan. Asisten digital itu kian terintegrasi dengan berbagai aplikasi pihak ketiga.

Kala itu Siri mendemonstrasikan berkirim pesan melalui WeChat. Nah, kini kemampuan yang sama tersebut sudah bisa dicicipi pada aplikasi WhatsApp. Tidak hanya berkirim pesan, kita pun dapat melakukan panggilan.

Adapun cara melakukannya sangatlah gampang. Langkah-langkahnya sebagai berikut:

1. Update aplikasi WhatsApp versi 2.16.10 di App Store
2. Setelah diunduh, buka aplikasi Settings > Siri
3. Di bagian Siri, gulir sampai ke bagian bawah hingga menemukan App Support, lalu tekan opsi tersebut.
4. Di bagian App Support akan terlihat aplikasi yang terintegrasi. Pilih WhatsApp lalu geser tombol ke kanan.


Dari sini kita bisa berkirim pesan atau panggilan lewat WhatApp. Tapi perlu diingat, Siri belum mendukung bahasa Indonesia. Jadi kita harus memberi perintah dalam bahasa yang mendukungnya.

Sebagai contoh saat detikINET akan mengirimkan pesan kepada ASTRO99BET. Perintah yang digunakan, "Send messages to Alif on WhatsApp". 


eketika Siri akan bertanya pesan apa yang akan dikirimkan. Setelah kita merepons, Siri akan mengonfirmasi pesan yang telah kita sampaikan. 

Bila ada kesalahan, kita dapat melakukan edit manual. Cukup klik pada pesan yang terbaca yang terbaca Siri di bagian kanan atas.

Setelah pesan tertulis benar, Siri akan mengonfirmasi dengan memberikan opsi Send atau Cancel. Ucapakan atau tekan tombol Send untuk mengirimkannya. "It Send," jawab Siri ketika pesan sudah terkirim.


Hadirnya fitur berkirim pesan atau panggilan WhatsApp menggunakan Siri tentu kian memudahkan komunikasi. Kita tidak perlu memegang ponsel untuk berkirim pesan atau melakukan panggilan saat tengah sibuk beraktivitas.

Tapi kemampuan WhatsApp terbaru tidak hanya terintegrasi dengan Siri. Pada update terbaru juga bawa kemampuan menerima panggilan saat mode lock screen. 

Ada pula Widget untuk melihat pesan terakhir dan belum terbaca.

Selain itu mem-forward pesan, aplikasi memungkinkan kita mengirimkan multiple chat secara simultan.

Comments

Popular posts from this blog

Aplikasi Zarchiver, Ekstrak File Ber-Part Di Android

Klub sepakbola mulai merambah dunia Esport

OS Funtouch 3.0 ada di Vivo X9 benar kah?