Asus Transformer 3, Laptop 2 in 1 Diklaim Serba Bisa


AGEN SABUNG AYAM TERBESAR - Asus memperkenalkan dua varian Transformer 3 untuk pasar Indonesia, yakni Transformer 3 Pro T303 dan Transformer 3 T305. Keduanya merupakan notebook 2-in-1 yang memiliki layar dan keyboard yang bisa dipisahkan.

Transformer 3 dan Transformer 3 Pro bisa berfungsi sebagai tablet dengan stylus Asus pen. Dengan Transformer Cover Keyboard, notebook Windows 10 ini juga bisa berfungsi sebagai notebook. Bisa pula jadi desktop dengan "Universal Dock" sehingga punya port tambahan untuk memasang monitor dan keyboard. 

"Diposisikan sebagai PC paling serba bisa di dunia, Transformer 3 Pro merupakan PC 2-in-1 pertama yang mampu berfungsi penuh sebagai tablet, notebook, music station, bahkan sampai perangkat gaming kinerja tinggi," klaim Jerry Shen, CEO Asus dalam keterangannya.

"Yang paling menarik, baik Transformer 3 dan Transformer 3 Pro bisa disambungkan dengan ROG XG Station 2 yang akan berfungsi sebagai docking station bertenaga," tambahnya 

Transformer 3 dan juga Transformer 3 Pro menggunakan konstruksi metal dan punya layar 12,6 inci dengan resolusi 3K atau 2880 x 1920 piksel. Di belakang unit utamanya, terdapat cover yang bisa berfungsi sebagai dudukan dengan engsel mulus yang dapat digeser hingga 155 derajat.

Serupa dengan Transformer 3 Pro, Transformer 3 juga punya layar sentuh resolusi 3K. Ia juga punya port USB type-C serta Thunderbolt 3 yang memungkinkannya disambungkan dengan mesin grafis ROG XG Station 2. Bedanya, jika Transformer 3 Pro ditujukan untuk yang butuh performa komputasi tinggi, Transformer 3 ditujukan bagi mereka yang mobile.

Maka Asus memasangkan prosesor yang berbeda dengan Transformer 3 Pro. Pada Transformer 3 Pro, prosesor yang dipasang adalah prosesor Core-i7 generasi ke-6. Adapun pada Transformer 3, prosesor yang digunakan adalah Intel Kaby Lake low voltage.

Sedangkan untuk suara, disertakan quad speaker system yang dibekali sertifikasi SonicMaster Premium. Transformer 3 dilengkapi kamera belakang resolusi 13MP, sementara kamera depan 5MP. Keduanya juga dilengkapi sensor sidik jari.

Comments

Popular posts from this blog

Aplikasi Zarchiver, Ekstrak File Ber-Part Di Android

Klub sepakbola mulai merambah dunia Esport

OS Funtouch 3.0 ada di Vivo X9 benar kah?