Ponsel Jangkrik yang bisa di bongkar pasang

Ponsel Jangkrik yang bisa di bongkar pasang

AGEN SABUNG AYAM TERBESAR - Project Ara yang dulu sempat di batal kan kini di lanjutkan kembali  oleh Google dan disiapkan Google untuk mengincar segmen kelas atas. Buktinya konsep ponsel modular ini dibekali spesifikasi yang masuk kategori sangat mumpuni.

Hal itu bisa dilihat dari penggunaan Snapdragon 810 sebagai prosesornya. Sementara besaran RAM-nya berada di angka 3 GB. Saat ini konfigurasi tersebut memang biasa saja, mengingat ponsel menengah pun sekarang sudah pakai RAM 3 GB. Tapi dulu ketika Project Ara sedang heboh-hebohnya spesifikasi yang diusungnya itu hanya bisa ditemui di ponsel kelas atas.

Apalagi Google juga membenamkan memori internal dengan kapasitas mencapai 32 GB, yang sekitar dua tahun lalu masih dibilang mewah.

Beralih ke kamera, Project Ara dibekali kemampuan mencapai 21 megapixel (MP). Sayang tak ada informasi soal sensor yang dipakai, atau berapa aperture yang diusung. Tapi kalau mengacu pada ponsel Nexus, seharusnya kualitas jepretan Project Ara bisa dipertanggungjawabkan.

Kamera ponsel ini juga adalah salah satu bagian yang masuk dalam komponen modular. Pengguna bisa mengganti-ganti bagian ini, meski sejauh ini Google baru membuat satu modul kamera saja. Sementara itu untuk kamera depannya cukup dipercayakan pada kemampuan 5 MP.

Untuk pasokan dayanya, Google membekali Project Ara dengan baterai 3.450 mAh. Sejatinya sudah cukup besar, tapi kalau dirasa kurang, secara teori pengguna masih bisa meningkatkannya lagi lewat modul baterai. Namun modul baterai yang dimaksud tak pernah terwujud seiring dibatalkannya pengembangan Project Ara.

Adapun untuk sistem operasinya sudah paling mutakhir, yakni Android 7.0 Nougat. Bahkan Google masih sempat merilis update terakhirnya yang muncul 5 Agustus lalu, kita tunggu saja kehadiran nya.

Comments

Popular posts from this blog

Aplikasi Zarchiver, Ekstrak File Ber-Part Di Android

Klub sepakbola mulai merambah dunia Esport

Ponsel Berusia 800 Tahun ditemukan