Daydream Perangkat VR dari Google

Daydream Perangkat VR dari Google


AGEN CASINO ONLINE TERPERCAYA - Google baru-baru ini memperkenalkan Perangkat VR nya dinamai Dengan DayDream,namun sayang Daydream hanya bisa di gunakan dengan Google Phone yaitu Goople Pixel dan Pixel XL.

Daydream saat ini masih dalam masa pengembangan dan pertumbuhan. Namun Google telah menggariskan persyaratan utama terkait perangkat mendatang yang kompatibel untuk menjalankan platform ini.

Bermula dari sebuah dokumen Android Compatibility Definition Document (CDD) tergambarkan cukup jelas seperti apa ponsel yang akan dapat menjalankan Daydream. Ada banyak keterangan teknis yang dipaparkan dalam dokumen. Seperti harus mendukung mode performa berkelanjutan, Vulkan Hardware Level 0, H.264 decoding, dan lainnya.
 
Disebutkan bahwa smartphone yang menjalankan Daydream harus memiliki ukuran layar antara 4,7-inci dan 6-inci. Resolusi layar setidaknya 1080p Full HD, dimana Google malah merekomendasikan resolusi Quad HD (1440p) atau lebih tinggi untuk performa yang lebih baik.

Google memang tidak secara tepat menyatakan jika panel OLED diperlukan untuk Daydream. Namun mengingat fakta bahwa smartphone berlayar OLED menawarkan tingkat latency yang jauh lebih rendah ketimbang LCD, maka kemungkinan OLED dan AMOLED bakal menjadi satu-satunya jenis layar yang mendukung Daydream.

Untuk spesifikasi, Qualcomm mengkonfirmasi bahwa chipset Snapdragon 821 menjadi satu-satunya yang mampu mendukung platform Daydream. Itu bertentangan klaim ZTE, yang menyebutkan jika Axon 7 mampu menjalankan Daydream dengan baik meski dibekali chip Snapdragon 820. Tentu pernyataan Qualcomm lebih dipercaya dibanding ZTE dalam hal ini. Dan meskipun Galaxy S7 dan S7 Edge telah mendukung Vulkan 1.0, belum ada pernyataan jika kedua smartphone itu kompatibel dengan Daydream.
 
Jika ingin mencicipi Daydream tampaknya Anda membutuhkan Pixel dan Pixel XL. Atau kemungkinan Asus ZenFone 3 Deluxe juga bisa menjalankan platform Daydream, mengingat dapur pacunya berupa Snapdragon 821. Besar kemungkinan Google bakal memasukkan Daydream ke banyak smartphone generasi terbaru mulai awal 2017 mendatang.

Comments

Popular posts from this blog

Aplikasi Zarchiver, Ekstrak File Ber-Part Di Android

Klub sepakbola mulai merambah dunia Esport

Ponsel Berusia 800 Tahun ditemukan