Teknologi ini diklaim Sony dan sudah di Patenkan

Teknologi ini diklaim Sony dan sudah di Patenkan 


AGEN SABUNG AYAM - Saat baterai ponsel habis, kita tentu segera mencari colokan untuk mengisi ulang baterainya. Atau jika dalam keadaan darurat, powerbank pun jadi andalan. Nah, bagaimana jika kedua pilihan ini tidak memungkinkan? 

Sony memungkinkan kita bisa mengisi ulang baterai ponsel dari perangkat milik teman. Teknologi ini baru saja dipatenkan perusahaan asal Jepang tersebut.

Kemampuan tersebut memanfaatkan near-field communication (NFC). Seperti diketahui, NFC kini sudah banyak dibenamkan di smartphone untuk berkomunikasi dengan perangmat di sekitarnya, atau melakukan pembayaran dengan dompet digital. 

Dalam paten Sony, NFC akan digunakan untuk memungkinkan sebuah perangkat seperti smartphone menyerap power dari smartphone lain.

"Ini akan berguna dalam banyak hal, agar pengguna perangkat elektronik bisa mentransfer atau berbagi power secara wireless di antara dua atau lebih perangkat," demikian keterangan dalam deskripsi paten tersebut. 

Namun untuk diketahui, tidak semua paten diwujudkan dalam produk komersil. Tidak diketahui apakah Sony sekadar mematenkannya atau akan merilis fitue ini di ponsel teranyarnya nanti. Sony sejauh ini belum memberikan konfirmasi.

Comments

Popular posts from this blog

Aplikasi Zarchiver, Ekstrak File Ber-Part Di Android

Klub sepakbola mulai merambah dunia Esport

Ponsel Berusia 800 Tahun ditemukan