Hangout bakalan menjadi app untuk para pebisnis

Hangout bakalan menjadi app untuk para pebisnis


AGEN SABUNG AYAM - Google Hangout adalah aplikasi layanan pesan instan yang selalu tersemat di semua perangkat Android yang beredar di luar wilayah Cina. Setelah upaya mereka untuk mendulang popularitas selama bertahun-tahun menemui kegagalan, Google pun memutuskan mengubah arah layanan yang mereka tawarkan dari pengguna pribadi ke pengguna dari kalangan bisnis.
Google diketahui telah mengirimkan email kepada pihak admin G Suite yang menginformasikan penghentian layanan SMS pada Google Hangout terhitung efektif per tanggal 22 Mei mendatang.
Masih dalam email yang sama, pengguna Hangout mulai hari Senin mendatang juga akan mendapatkan pemberitahuan rencana Google untuk menghentikan dukungan layanan SMS tersebut ke seluruh perangkat Android yang ada. Pengguna yang ingin menggunakan layanan SMS akan diarahkan ke aplikasi SMS yang tertanam pada perangkat Android masing-masing. Bagi perangkat Android yang tidak memiliki aplikasi pengelola SMS bawaan, Google akan mengarahkan pengguna untuk mengunduhnya dari Play Store.
Kabar terbaru dari Google ini seakan menegaskan niatan sang raksasa mesin pencarian asal negeri paman Sam ini untuk lebih fokus kepada pengguna dari kalangan bisnis. Pada awal Maret, Google bahkan juga telah mengenalkan aplikasi Hangout Meet video chat yang memungkinkan 30 orang pengguna dari kalangan bisnis untuk melakukan pembicaraan video secara bersamaan layaknya sebuah video telekonferensi. Selain itu, aplikasi chat berbasis teks yang bernama Hangouts Chat dengan desain yang menyerupai aplikasi buatan kompetitor, Slack juga diketahui telah memasuki tahap pengujian.

Comments

Popular posts from this blog

Aplikasi Zarchiver, Ekstrak File Ber-Part Di Android

Klub sepakbola mulai merambah dunia Esport

Ponsel Berusia 800 Tahun ditemukan