Mediatek ujicoba chipset mobile 12 core

Mediatek ujicoba chipset mobile 12 core


AGEN SABUNG AYAM - Pabrikan chip asal Taiwan TSMC dikabarkan akan memulai uji coba produksi chipset mobile dengan CPU 12 core pesanan MediaTek melalui proses 7nm. Prosesor baru ini diharapkan akan lebih cepat dan lebih efisien dalam hal pemakaian dayadibanding chip 10nm.
CPU12 core terdengar seperti upgrade logis dari arsitektur inti CPU 10-core yang dirintis MediaTek seperti Helio X20 dan X25 keluaran 2015. Buat sebagian orang CPU 12-core mungkin terbilang berlebihan sebab Snapdragn 821 besutan Qualcomm hanya menyandang CPU quad-core dan masih sangat powerfull hingga saat ini.
Tapi MediaTek tidak merasa demikian, pendekatan ini untuk mencapai tujuannya demi menyeimbangkan kinerja dan efisiensi daya.
TSMC dan Samsung telah menjadwalkan produksi massal prosesor 7nm awal 2018, yang berarti prosesor 12-core akan tersedia pada semester pertama 2018. Ini juga berarti bahwa akhirnya Samsung Galaxy S9 (kemungkinan) akan memiliki chipset 7nm.
Saat ini, MediaTek dan TSMC tengah sibuk membuat prosesor 10nm, Helio X30, untuk pasar " smartphone high-end terjangkau" Cina. Chipset ini di produksi massal dan dijadwalkan untuk akan tersedia pada kuartal kedua 2017.

Comments

Popular posts from this blog

Aplikasi Zarchiver, Ekstrak File Ber-Part Di Android

Klub sepakbola mulai merambah dunia Esport

Ponsel Berusia 800 Tahun ditemukan