Apple bingung dengan Rumor IOS 11 yang bikin gaduh

Apple bingung dengan Rumor IOS 11 yang bikin gaduh


AGEN SABUNG AYAM - Apple baru akan memperkenalkan iOS 11 pada Juni mendatang. Hanya saja, sistem operasi ini sudah timbulkan keresahan pada pengguna iPhone. 

Sejumlah pengguna iPhone ramai-ramai ngetweet mengatakan, iOS 11 akan mendeteksi ketika seseorang mengambil screenshot di aplikasi iMessage. Kabarnya, iOS akan menotifikasi pengirim bahwa pesan yang dikirimnya telah di-capture. 

Kemampuan ini persis sama dengan yang dipunyai Instagram. Ketika ada seseorang yang men-screenshots foto di private messages, Instagram akan memberikan notifikasi. Kebenaran informasi ini pun coba dikonfirmasi oleh Business Insider.

Setelah ditelusuri, desas-desus ini dikarenakan Apple belum mengungkap sedikit pun soal pembaruan sistem operasi mobilenya tersebut. Saat ini mereka masih berkonsentrasi pada iOS 10.3 yang telah memasuki beta 7.

Rupanya rumor tersebut bermula dari vlogger bernama Jay Way. Dia mengklaim bahwa Desember lalu pihaknya telah menyampaikan ide ke Apple untuk membuat fitur notifikasi jika ada orang yang melakukan screenshot iMessages. 

Sejauh ini, tidak ada bukti bahwa Apple akan mengimplementasikan ide tersebut. Namun entah siapa yang memulai, kabar tersebut berkembang menjadi rumor yang menjadi viral. Banyak pengguna ngetweet dan me-retweet hal tersebut. 

Apple sendiri tidak memberikan komentar terkait hal tersebut. Seperti biasanya, mereka baru akan menjawab rumor yang beredar saat perhelatan Worldwide Developer Conference (WWDC). Tahun ini, WWDC akan berlangsung 5 - 9 Juni di San Jose, California, Amerika Serikat. Di ajang itu Apple dipastikan akan mengumbar fitur terbaru iOS 11.

Comments

Popular posts from this blog

Aplikasi Zarchiver, Ekstrak File Ber-Part Di Android

Klub sepakbola mulai merambah dunia Esport

Ponsel Berusia 800 Tahun ditemukan