Demi Windows ServerOS Microsoft Gandeng Qualcomm

Demi Windows ServerOS Microsoft Gandeng  Qualcomm


AGEN SABUNG AYAM Microsoft  mengumumkan bahwa mereka telah menjalin kemitraan  dengan Qualcomm dan Cavium untuk membawa dukungan untuk chip ARM untuk Windows Server OS.
Demo pertama  dari  penggunaan ARM Chip ini dipamerkan  di Open Project Compute Summit yang diadakan di Santa Clara, California, pekan ini. Server tertentu ini berjalan pada Qualcomm 10nm Centriq 2400 dan Cavium unggulan generasi kedua 64-bit ThunderX2 ARMv8- dan  chip ini  dirancang  berbasis ARM  yang  dimaksudkan untuk server cloud.
Dilansir dari NDTV,  pengumuman ini terlihat “mengancam”posisi utama Intel di  bisnis chip server, karena Qualcomm kabarnya menggarap  chip ARM dengan  membawa efisiensi daya yang tentu akan menjadi  tandingan bagi Intel. Sebagai catatan, Intel saat ini menikmati pangsa 90 persen di pasar  chip server yang  paling menguntungkan, di saat  bisnis  untuk chip smartphone menurun dengan makin ketatnya  bisnis chip untuk smartphone.
Pada Desember lalu, Microsoft dan Qualcomm juga telah mengumumkan bahwa Windows 10 akan mendapatkan dukungan untuk chipset ARM, khusus, Qualcomm Snapdragon SoCs. Dan perangkat pertama yang menjalankan chipset ini dijadwalkan  akan dirilis awal tahun 2017.  Hal ini akan memungkinkan produsen hardware untuk membuat perangkat portable seperti laptop, tablet, dan bahkan smartphone dengan dukungan untuk aplikasi desktop berbasis OS Windows .

Comments

Popular posts from this blog

Aplikasi Zarchiver, Ekstrak File Ber-Part Di Android

Klub sepakbola mulai merambah dunia Esport

Ponsel Berusia 800 Tahun ditemukan