monitor LG 5k ini membuat kecewa Peminat

Monitor LG 5k ini membuat kecewa Peminat 


AGEN SABUNG AYAM TERPERCAYA - Setelah sekian lama tidak ada monitor yang naik panggung akhirnya ada juga monitor yang naik panggung dalam acara peluncuran yang digelar oleh Apple. Namun monitor yang dimaksud bukanlah buatan Apple, melainkan dibuat oleh LG.

Monitor tersebut adalah LG 5K UltraFine, yang dari namanya sudah terlihat kalau mempunyai resolusi 5K, atau 5.120 x 2.880 pixel. Panel yang dipakai berjenis in plane switching (IPS) dan dilengkapi dengan kamera, speaker dan tambahan tiga port USB-C.

Ukuran layarnya adalah 27 inch, dengan P3 wide color gamut dan tingkat kecerahan mencapai 500 cd/m2. Jumlah pixelnya sendiri mencapai 14,7 juta, atau 77% lebih banyak ketimbang kebanyakan layar 4K yang ada di pasaran.

Phil Schiller, SVP worldwide marketing Apple, saat peluncuran MacBook Pro anyar menyebut inilah monitor yang paling cocok jika pengguna laptop anyar itu menginginkan monitor eksternal.

Kehadiran monitor ini mungkin akan membuat sejumlah orang kecewa, yang menginginkan kehadiran Apple Cinema Display anyar, untuk menggantikan Apple Thunderbolt Display yang pertama diluncurkan pada Juni 2011 dan berhenti diproduksi pada Juni 2016.

MacBook Pro bisa dihubungkan ke monitor ini menggunakan 1 dari 4 port Thunderbolt 3 yang tersedia. Port itu akan mempunyai tiga fungsi ketika terhubung ke monitor, yaitu untuk video, daya dan listrik.

Port ini bisa memberikan daya sampai dengan 85 watt untuk mengisi baterai MacBook Pro. Juga bisa menghubungkan laptop itu ke usb hub yang ada di belakang monitor. Pengguna pun bisa mengatur tingkat kecerahan monitor dan volume speaker yang ada dari MacBook Pro.

Comments

Popular posts from this blog

Aplikasi Zarchiver, Ekstrak File Ber-Part Di Android

Klub sepakbola mulai merambah dunia Esport

Ponsel Berusia 800 Tahun ditemukan