Perangkat Ipad dari Apple terlaris dan mendominasi tahun 2016

Perangkat Ipad dari Apple terlaris dan mendominasi tahun 2016


AGEN SABUNG AYAM TERBESAR - Beberapa tahun belakangan pasar tablet terlihat mulai lesu. Salah satu penyebabnya dikarenakan kian maraknya ponsel pintar berlayar lapang yang lebih disukai pasar.

Dari sekian banyak pabrikan tablet yang beredar di pasar global, ternyata satu-satunya produsen elektronik yang masih mencatatkan penjualan besar di pasaran di tahun 2016 yakni Apple. Fakta berbicara jika perusahaan elektronik raksasa berbasis di AS itu masih mendominasi pasar tablet dunia.

Berdasarkan data terbaru rilisan TrendForce, penjualan tablet di seluruh dunia di tahun 2016 memang mengalami penurunan 6,6%. Namun fakta cukup mengejutkan menunjukkan bahwa Apple menguasai pasar tablet, dengan pangsa pasar sebesar 27%. Posisi iPad tetap kuat di pasar tablet global, meskipun secara hitungan pangsa pasar tablet besutan Apple itu anjlok 14,1%.

Artinya iPad tetap merajai pasar tablet dunia, dimana berhasil mengukir angka penjualan sebanyak 42,5 juta unit selama tahun 2016. Jumlah itu jauh lebih tinggi dibandingkan seri Samsung Galaxy Tab model terakhir.  

Lalu apa yang menyebabkan penjualan iPad begitu sukses di pasaran global? Salah satu kunci suksesnya yakni dorongan tingginya penjualan iPad di musim liburan dan pergantian tahun baru 2017 lalu.

Comments

Popular posts from this blog

Aplikasi Zarchiver, Ekstrak File Ber-Part Di Android

Klub sepakbola mulai merambah dunia Esport

Ponsel Berusia 800 Tahun ditemukan