Google assistant tidak bisa di gunakan di China kenapa?

Google assistant tidak bisa di gunakan di China kenapa?


AGEN SABUNG AYAM TERBESAR - Asisten pribadi digital makin ramai. Apple punya asisten pribadi yang dsebut Siri, Google punya Google Assistant, sementara Microsoft punya Cortana dan Amazon juga punya aplikasi sejenis yang disebut Alexa. Nah, sebuah laporaan yang dikutip dari Bloomberg, Huawei sedang mengembangkan aplikasi Asisten buatan sendiri.
Di pabriknya di Shenzhen, Cina, Huawei memiliki lebih dari 100 insinyur terlibat pada proyek tersebut. Saat ini smartphone Android sudah menggunakan asisten Google, awal tahun ini Amazon Alexa juga akan ikut disematkan pada Huawei Mate 9 untuk pasar AS.
Menurut sumber anonim yang dekat dengan proyek tersebut, Huawei berencana menggunakan AI baru buatannya di Cina. Sementara itu, untuk pasar di luar Cina, Huawei mengandalkan asisten besutan Google dan Alexa.
Di Cina, banyak aplikasi sejenis ini diblokir oleh pemerintah. Menawarkan aplikasi asisten buatan sendiri mungkin menjadi salah satu cara Huawei untuk menambal kekurangan ini, dan membedakan dirinya dari produsen dalam negeri lainnya di negara itu.
Nah, tidak cua Huawei, Samsung juga diketahui dengan menggarap aplikasi asisten buatannya yakni Bixby. Aplikasi ini diperkirakan akan membuat debut di Samsung Galaxy S8 dan Galaxy S8 +. Dan bulan lalu, Nokia mengajukan aplikasi merek dagang di Uni Eropa dengan nama Viki.

Comments

Popular posts from this blog

Aplikasi Zarchiver, Ekstrak File Ber-Part Di Android

Klub sepakbola mulai merambah dunia Esport

Ponsel Berusia 800 Tahun ditemukan