Nintendo Tak Mau Mengulangi Kegagalan Wii U pada NX


AGEN SABUNG AYAM TERBESAR -  Diakui Nintendo, Wii U menjadi sebuah kegagalan tersendiri bagi perusahaannya. Produsen game raksasa Jepang itu pun tak mau terjun ke lubang yang sama ketika nantinya NX dirilis.

Pendapat itu dilontarkan oleh President of Nintendo of America, Reggie Fils-Aime. Dalam sebuah wawancaran, Fills-Aime mengatakan bahwa perusahaannya telah mendapatkan pelajaran dari Wii U yang nantinya bakal diimplementasikan pada NX.

"Setiap kali kami merilis platform baru, setiap waktu kami meluncurkan game baru yang kritis, kami belajar. Kami selalu melakukan pemecahan atas apa yang kami kerjakan, apa yang tidak, dan tentu kami melakukannya itu pada Wii U," ujar Fills-Aime dikutip detikINET dari Gamespot, Sabtu (27/8/2016).

Kunci utama yang disorot oleh Fills-Aime adalah pesan (messaging), yang mana ia yakini akan membantu gamer mengerti tentang apa yang membuat NX unik.

"Salah satu hal yang kami harus lakukan dengan baik ketika merilis NX--kami melakukan komunikasi yang baik dari posisi produk. Kami harus melakukan pekerjaan yang benar untuk menolong orang mengerti keunikan dan makna dari pengalaman bermain game," lanjutnya.

Bicara mengenai game, Fills-Aime menitikberatkan pada frekuensi dari jadwal rilis game itu sendiri. "Kami harus mengerjakan dengan baik dari sudut pandang perencanaan software di mana harus terus merilis game baru yang hebat yang memotivasi lebih banyak orang membelinya," terang Fills-Aime.

NX sendiri disiapkan untuk rilis tahun 2017. Namun, Nintendo tidak menyebut secara pasti tanggal berapa platform anyarnya itu dirilis. Sebelum meninggal, mantan President Nintendo Satoru Iwata menyebut konsol misteriusnya itu sebagai 'brand new concept'.


Comments

Popular posts from this blog

Aplikasi Zarchiver, Ekstrak File Ber-Part Di Android

Klub sepakbola mulai merambah dunia Esport

Ponsel Berusia 800 Tahun ditemukan