Lagi, Galaxy Note 7 Hangus Terbakar Saat Di-"charge"



AGEN SABUNG AYAM TERBESAR - Kurang dari seminggu, insiden terbakarnya Galaxy Note 7 kembali terjadi di China. Sama seperti sebelumnya, kejadian ini terjadi saat phablet yang baru saja diluncurkan Samsung tersebut terbakar saat sedang di-charge atau diisi ulang daya baterainya. 

"Ponsel teman saya (yang terbakar). Karyawan Samsung sudah datang menemuinya dan mereka membicarakan tentang kompensasi dari Samsung," ujar seorang netizen China di platform Kakao Story, dikutip KompasTekno kepada ASTRO99BET dari Business Korea, Kamis (1/9/2016).
Foto Galaxy Note 7 yang dimaksud pun beredar di dunia maya. Foto itu memperlihatkan perangkat Galaxy Note 7 yang hangus terbakar di salah satu sisinya. 

Laporan menyebutkan perangkat tersebut sedang di-chargemenggunakan kabel konverter microUSB - USB Type C. 

Galaxy Note 7 memang dibekali dengan konektor USB Type-C yang tergolong baru. Pengguna yang tidak memiliki charger dengan port USB Type-C akan kesulitan untuk mengisi ulang daya baterainya.

Untuk itu, diperlukan adaptor atau konverter USB Type-C ke microUSB yang lebih umum dipakai saat ini dan banyak tersedia.

Namun tidak diketahui apakah pemilik Galaxy Note 7 itu menggunakan adaptor microUSB-USB Type C resmi atau buatan pihak ketiga.Samsung  sendiri menyertakan konverter tersebut dalam paket penjualannya. 

Setelah terjadi dua insiden dalam seminggu, netizen China pun khawatir jika peristiwa ini akan kembali terulang. Sebagian berpendapat pengguna harus berhati-hati saat mengisi ulang baterai atau setidaknya meletakannya jauh-jauh.

Sebagian lagi meragukan insiden tersebut. Pasalnya kerusakan Galaxy Note 7 kali ini mirip dengan foto yang beredar sebelumnya.

Meski demikian, mereka sepakat bahwa untuk memastikan supaya tidak terjadi insiden kembali, lebih baik menggunakan aksesori resmi.

Comments

Popular posts from this blog

Aplikasi Zarchiver, Ekstrak File Ber-Part Di Android

Klub sepakbola mulai merambah dunia Esport

Ponsel Berusia 800 Tahun ditemukan