Pria Kesetrum ketika ngecas Iphonenya

Pria Kesetrum ketika ngecas Iphonenya


AGEN SABUNG AYAM - Malang  betul nasib Wiley Day (32) dihari itu (22/3), saat dia mengisi ulang daya baterai iPhone miliknya.  Dia Ialu mencolok kan iPhone-nya ke kabel ekstensi, sesuatu yang dia selalu lakukan setiap malam sehingga ia bisa mengisi ulang daya iPhone-nya di saat tidur. Dengan harapan, esok paginya iPhone miliknya dapat terisi penuh.
Esok pagi nya,  ketika ia terbangun, tag (semacam kalung  yang terbuat dari rantai logam)  yang ia kenakan di lehernya entah bagaimana terjebak antara garpu logam pada charger dan kabel ekstensi. Dan ini menghasilkan sengatan listrik yang membuat  Wiley Day kesetrum dan terpelanting dari tempat tidur nya ke hingga ke lantai kamar nya.
Saat siuman, dia merasa pandangan matanya mulai kabur, dan ia merasa seolah-olah hanya melihat cahaya putih.  Akhirnya, ia mampu mengumpulkan kekuatan untuk melepaskan kalung rantai logam yang  melilit lehernya. Dia lantas bangkit dan berkata "Oh Tuhan, saya pikir saya tersengat listrik cukup hebat.”
Namun masalah nya tidak berhenti disitu. Sengatan listrik dari iPhone tadi menimbulkan cedera yang cukup parah ditubuh Wiley Day.  Kulit dan sebagian lapisan daging dilehernya mengelupas. Dan luka pada tangan nya menunjukkan pola kalung logam tersebut.
Beruntunglah tim dokter telahberupaya keras untuk menyembuhkan luka bakar parah yang membakar tangan dan lehernya. Dokter mengatakan bahwa luka terparah adalah saat ada proses terbakarnya kulit yang menyebabkan pengelupasan kulit yang  diakibatkan oleh adanya panas yang berasal dari aliran listrik pada logam yang melekat ditubuh Wiley. Menurut Team dokter, Wiley Day  menderita luka bakar tingkat kedua dan ketiga dan dirawat hampir seminggu di rumah sakit.
Lewat kisah mengerikan tersebut,  Wiley mengingatkan semua pelajar di sekolah menengah tempat ia bekerja agar lebih berhati-hati saat mengisi daya baterai di smartphone mereka.  Dia menunjukkan bahwa banyak orang menggunakan kabel ekstensi, sehingga mereka dapat menggunakan smartphone mereka di tempat tidur sementara dalam posisi tetap nge-charge.  Proses pengisian perangkat elektronik dengan cara ini sangat berbahaya dan mendatangkan risiko kesetrum seperti yang dialami Wiley.
Namun hingga saat ini belum diketahui apakah Wiley berusaha untuk menghubungi pihak Apple atau tidak terkait insiden yang menimpanya tersebut. 

Comments

Popular posts from this blog

Aplikasi Zarchiver, Ekstrak File Ber-Part Di Android

Klub sepakbola mulai merambah dunia Esport

Ponsel Berusia 800 Tahun ditemukan